Jumlah Bacaleg di Pandeglang Berkurang Jadi 750 Orang Setelah Perbaikan

Ilustrasi.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Jumlah Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Pandeglang, Banten, berkurang 16 orang setelah perbaikan persyaratan dokumen administrasi. Kini Bacaleg di Pandeglang menjadi 750 orang dari sebelumnya 766 orang yang mendaftar.

 

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Nunung Nurazizah mengatakan, ada beberapa partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 yang mengurangi jumlah Bacaleg pada perbaikan persyaratan dokumen administrasi.

 

“Sudah kami terima datanya dan memang bila dilihat secara jumlah mengalami pengurangan 16 bacaleg. Dari pendaftaran awal sebanyak 766 calon dan setelah dilakukan perbaikan menjadi 750 bacaleg,” kata dia, Selasa (11/07).

 

Nunung menyebut, dari 750 Bacaleg yang memenuhi berkas administrasi itu, terdiri atas 475 Bacaleg laki-laki dan 275 Bacaleg perempuan yang berasal dari 18 Parpol peserta Pemilu.

 

Baca: Jaga Budaya, Jaga Alam, Lestari! Event Akarsari Culture Festival Siap Digelar

 

Baca: Ini Pemenang Sayembara Desain Logo Carita, Pria yang Aktif di Industri Kreatif

 

KPU akan kembali melakukan verifikasi ulang hasil perbaikan sebelum nantinya akan mengumumkan Daftar Caleg Sementara (DCS) pada bulan Agustus 2023 mendatang.

 

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang, Iman Ruhmawan mengungkapkan, selama proses perbaikan berkas administrasi Bacaleg yang dimulai 26 Juni hingga 9 Juli, pihaknya tidak menemukan kendala yang berarti. Semua Parpol mampu melengkapi perbaikan sesuai batas waktu yang ditentukan.

 

“Untuk jumlah calon, setelah dicermati, sementara ada indikasi pengurangan jumlah calon dari beberapa partai politik,” imbuhnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.