Dinkes Siagakan 45 Pos Kesehatan

Pandeglang - Menghadapi Idul Fitri 1434 H, Tim Kesehatan Dinkes Pandeglang menyiagakan 45 pos kesehatan untuk mengantisipasi kedatangan pemudik dan arus balik lebaran. Dinkes memastikan kesiapan ketenagaan tim kesehatan, jadwal piket dan kesiapan logistik pos kesehatan yang akan beroperasi mulai H-7 Kamis (01/08) hingga H+7 mendatang.

Koordinator pelayanan kesehatan Arus Mudik 2013 Hj. Yeni Herlina mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tenaga kesehatan sebanyak 472 orang untuk ditempatkan secara bergiliran di 45 titik yang menjadi posko kesehatan utama yang disiagakan selama 24 jam.

Yeni menjelaskan, selama bertugas tim kesehatan yang bertugas di pos kesehatan masing-masing sebanyak dua orang terdiri dari petugas medis dan paramedis yang dibagi dalam dua shif sehari mulai 07.00 – 19.00 WIB dan 19.00 – 07.00 WIB selama 24 jam.

Yeni menegaskan, pelayanan pos kesehatan ditujukan tidak hanya bagi pemudik dan pengemudi kendaraan, melainkan juga diperuntukan bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan pertolongan kesehatan.

Untuk mendukung operasional dan monitoring pelaksanaan pos kesehatan yang ada di lapangan, Yeni mengungkapkan telah membentuk posko kendali utama tingkat kabupaten dengan menyiagakan dua orang dokter, 15 bidan dan perawat serta lima orang tenaga teknis lainnya. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.