Sejumlah Desa Masih Tergenang

Pandeglang - Banjir yang sempat merendam ribuan rumah di 7 kecamatan dan 22 desa di wilayah Pandeglang sudah mulai surut. Ketinggian banjir, hanya terlihat di beberapa desa dan ketinggiannya hanya sekitar 80 centimeter. Banjir yang terjadi di Pandeglang Selatan ini juga menarik perhatian Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk meninjau langsung kondisi banjir di Pandeglang Selatan.

Kepala BPBD Pandeglang, H. Encep Suryadi melalui pesan BBM mengatakan, kondisi banjir di beberapa kecamatan dan desa di Pandeglang sudah berangsur surut. Namun, untuk beberapa kecamatan, ketinggian banjir masih berkisar antara 80 centimeter hingga 1,5 meter.

Berdasarkan data BPBD, jumlah kecamatan yang terendam banjir adalah Kecamatan Panimbang, Munjul, Sukaresmi, Picung, Sobang, Patia dan Pagelaran. Sementara itu, 22 desa yang terendam banjir antara ketinggian 80 hingga 2 meter adalah Desa Mekarsari, Desa Citeureup, Desa Sukasaba, Desa Kotadukuh.

Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Pandeglang, Lilis Sulistiati mengatakan, banjir yang melanda sejumlah kecamatan dan desa di Pandeglang ini, membuat petugas BNPB datang untuk meninjau ke lokasi bencana. Pihaknya juga telah mendistribusikan bantuan secara bertahap ke beberapa kecamatan saat terjadi bencana. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.