Alat Peraga Kampanye Mulai Penuhi Fasum

Labuan - Meski belum ada penetapan Daftar Calon Tetap (DPT) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), tetapi saat ini spanduk sejumlah calon legislatif (Caleg) sudah banyak bertebaran di beberapa tempat di wilayah Pandeglang. Salah satunya, di sekitar kawasan tugu patung Keluarga Berencana (KB) di jalur Labuan-Carita tepatnya di kampung Masjid, Desa Labuan Kecamatan Labuan.

Warga setempat, Mulyadi mengatakan, pemandangan seperti itu selain jelas sudah merubah fungsi taman, juga tentunya menganggu kenyamanan umum. Terlebih, kawasan itu merupakan jalur lintas wisata, sehingga sangat tidak pantas di penuhi spanduk-spanduk tersebut.

Menurutnya, ruang terbuka hijau yang seharusnya bisa menjadi ikon dalam menyampaikan pesan moral akibatnya tidak sampai ke masyarakat, karena terhalang oleh spanduk tersebut. Padahal, sudah jelas-jelas tugu itu dibangun bukan untuk penyampaikan pesan moral dan memperindah kota.

Menanggapi hal itu Camat Labuan, Agus Riyanto mengaku, pihaknya tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi patung KB yang saat ini disekitarnya banyak terpasang spanduk, baik caleg maupun iklan sejenisnya. Pasalnya, untuk melakukan penertiban harus melalui koordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait lainnya. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.