Tagana Gelar Apel Siaga

Labuan - Sebanyak 250 relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) se-Provinsi Banten mengikuti Apel Siaga di lapangan Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Rabu (19/06/2013). Apel Siaga Tagana tahun ini mengusung tema "We Are The First To Help And Care. One Command, One Rule and One Corp".

Selain diikuti ratusan relawan Tagana, acara rutin tahunan ini juga melibatkan 500-an warga setempat dalam persiapan menghadapi bencana yang bisa setiap saat terjadi. Acara secara resmi dibuka Koordinator Tagana Banten, Andika Hazrumi, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten, Nandy Mulya, Kepala pelaksana BPBD Provinsi Banten, Ino S Rawita, Kepala Dinsos Kabupaten Pandeglang, Anwar Fauzan, Kepala BPBD Pandeglang, Encep Suryadi, beserta satuan Muspika Kecamatan Labuan beserta para Kepala Desa dan masyarakat Desa Teluk.

Kordinator Tagana Provinsi Banten, Andika Hazrumi mengatakan, acara ini selain menjadi agenda rutin silaturahmi tahunan relawan Tagana se-Banten, juga untuk memberikan pengarahan kepada peserta agar berperan aktif dalam membantu terhadap permasalahan sosial di masyarakat.

Andika menambahkan, selain mengoptimalkan fungsi relawan Tagana, dalam menanggulangi bencana, pihaknya juga memberdayakan masyarakat melalui KSB. Di Banten sendiri, ada lima KSB yang tersebar di beberapa kabupaten/kota. Dalam acara tersebut juga diberikan bantuan berupa 200 pohon dan bantuan kepada Masjid Baitul Rohman berupa uang senilai Rp 5 juta.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nandy Mulya mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Tagana Banten. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat positif dalam menghadapi bencana yang mungkin terjadi kapan saja. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.