Waspadai Pencuri Hewan Ternak

Labuan - Pencurian hewan ternak milik warga seperti kambing dan kerbau marak terjadi. Dalam waktu hampir bersamaan, sejumlah hewan ternak kambing milik warga di curi oleh sekelompok orang. Bahkan, hewan tersebut disembelih di sekitar lokasi kejadian.

Berdasarkan aduan dari masyarakat, puluhan hewan ternak kambing milik ibu Ade, warga Kampung Jaha Jalan, Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, dicuri dan disembelih oleh sekelompok orang pada Sabtu (20/04) dini hari. Korban baru mengetahui kejadian tersebut pada pagi harinya ketika akan menggembala kambing.

Diduga, aksi ini dilakukan pelaku lebih dari dua orang ini, pada saat pemilik rumah sedang tertidur pulas. Tidak hanya itu, peristiwa yang sama menimpa pasangan suami istri, Musa dan Atmah, warga Kampung Cibango, RT 10/03 Desa Pejamben, Kecamatan Carita.

Istri korban, Atmah mengatakan, sebanyak 7 kambing miliknya habis di sembelih oleh pelaku yang masih belum diketahui identitasnya ini, pada Senin (22/04) dini hari.

Atmah menambahkan, lokasi kandang hewan ternaknya padahal dekat dengan rumahnya, namun dirinya mengaku, tidak mendengar suara yang mencurigakan pada saat kejadian. Atmah jug mengaku, sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Kapolsek Carita, Iptu Andrie Setiawan, mengaku sudah mendapatkan laporan adanya peristiwa tersebut, dan meresponnya dengan pihak Polres Pandeglang. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, agar lebih meningkatkan keamanan lingkungan. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.