Puluhan Warga Pagelaran Diduga Terserang Cikungunya

Pagelaran - Sedikitnya 80 warga Kampung Ciamis, Desa Pagelaran Kecamatan Pagelaran, sejak beberapa hari terakhir terpaksa harus menjalani rawat jalan di Puskesmas setempat. Ke 80 warga itu, terpaksa harus menjalani perawatan karena mengalami gejala panas disertai nyeri tulang sendi yang diduga merupakan penyakit Cikungunya.

Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit Menular (Kabid P2M) Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Dr. Pirman mengaku, sejak menerima laporan adanya kasus itu, pihak Dinkes langsung menerjunkan tim ke lapangan guna melakukan penanganan sekaligus pengambilan sample darah sebanyak 25 warga penderita dari 80 orang yang mengalami gejala tersebut.

Menurutnya,meski dilihat kondisi yang dialami warga itu merupakan bagian dari gejala penyakit Cikungnya. Tetapi, sejauh ini pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan atau bahkan memastikan penyakit yang di derita warga itu Cikungunya, sebelum adanya hasil lab.

Dikatakan, penyebab terjadinya gejala penyakit itu bisa jadi akibat pola hidup warga sekitar yang kurang sehat atau lingkungan warga masih kotor. Untuk itu, selain melakukan penanganan cepat perawatan dan pemogingan, tim juga turut mensosialisasikan kembali kepada masyarakat akan pola hidup sehat. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.