Distanbun Sosialisasikan Pemberantasan Hama Tikus

Pagelaran - Para petani di Desa Kertasana, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, mendapat bantuan dari Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi Banten, berupa alat pengendalian hama tikus.
Bantuan itu secara simbolis di berikan bertempat di Villa Kepala Desa Kertasana, Uhadi di Kp. Kapinango Desa Kertasana Kecamatan Pagelaran pada Selasa (09/04/2013).

Hadir dalam acara tersebut, Kasie Teknologi Pertanian dan Pasca Panen pada Distanbun Banten, H. Sulhi, satuan Muspika Kecamatan Pagelaran diantaranya Camat Pagelara, A. Subaji, Sekmat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, beserta puluhan petani yang tersebar di Kecamatan Pagelaran.

Kasie Teknologi Pertanian pada Distanbun Banten, H. Sulhi mengatakan, diharapkan dalam kegiatan ini, para petani di Kabupaten Pandeglang yang merupakan sentral pangan untuk Provinsi Banten, mampu membantu program pemerintah, untuk mencapai 10 juta ton beras dalam target pemerintah nasional di tahun 2014.

Petugas Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) Kecamatan Pagelaran, Bai Sumarna menambahkan, para petani di Desa Kertasana mengaku sering mendapatkan gangguan dari hama tikus, untuk itulah, melalui program ini, diharapkan hasil pertanian yang diperoleh dari petani setempat mampu meningkat dan mencapai target yang diharapkan.

Kepala Desa Kertasana Kecamatan Pagelaran, Uhadi, mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena menurutnya, dengan adanya sosialisasi ini, mampu menjadikan para petani di Desanya semakin tahu akan pemberantasan hama-hama yang nantinya dapat mengganggu dalam musim panen berikutnya. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.