TBM "Ubar Belet" Diresmikan

Menes - Salah satu Aktivis Banten, Uday Suhada, membuka Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang dinamakan “Ubar Belet” atau obat kebodohan, yang terletak di Simenes Cafe di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cimanying Menes pada Minggu (24/03/2013).

Peresmian TBM tersebut dihadiri oleh Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Banten, Kurdi Martin, Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Anggota DPRD Banten, Saris Prida Rahmat, dan tokoh masayrakat sekitar.

Uday mengatakan, masih rendahnya minat baca masyarakat dan terbatasnya fasilitas pendukung di Kabupaten Pandeglang, dirinya merasa terpanggil untuk ikut serta mencerdaskan masyarakat.

Menurutnya, TBM ini dipadukan dengan Cafe dan jaringan internet. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pihak Perpusda Banten dan Pandeglang atas keberadaan TBM ini. Dalam sambutannya, Kepala Perpusda Banten, Kurdi Matin, mengapresiasi keberadaan TBM “Ubar Belet” ini. Dirinya berharap kegiatan di TBM tidak hanya sekedar membaca, namun ada kegiatan lain yang muaranya pada peningkatan membaca. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.