Pemkab Pandeglang Prioritaskan Jalan Poros Desa

Pandeglang - Hampir 60 persen ruas jalan poros desa di Pandeglang belum terhubung antara satu desa dengan desa lainnya. Hal itu dikarenakan terbatasnya anggaran yang dimiliki pemerintah daerah. Untuk itu, pemerintah berupaya hingga tahun 2016 akan meningkatkan sejumlah ruas jalan poros desa.

Sekretaris Badan Pembangunan Desa (Bappeda) Pandeglang, Mahfud Ali, mengaku tidak hapal jumlah kilometer ruas jalan yang belum terhubung satu desa dengan desa lainnya. Namun diperkirakan, mencapai 60 persen. Dengan adanya anggaran di setiap kecamatan, diharapkan jalan poros desa di Pandeglang bisa terhubung. Bila terhubung, tentu akan berdampak pada peningkatan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat di desa.

Dia mengatakan, untuk tahun 2013 ini anggaran kecamatan sebesar Rp30 miliar. Anggaran ini tidak dibagi rata untuk seluruh kecamatan, melainkan pembagiannya dilakukan secara proporsional.

Sebelumnya, Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi mengatakan, ada banyak ruas jalan poros desa yang belum terhubung. Pemerintah berupaya meningkatkan dan menghubungkan ruas jalan poros desa tersebut. Erwan juga mengatakan, hingga tahun 2016 atau masa berakhirnya tugas bupati, diharapkan seluruh ruas jalan desa bisa terhubung. (Mudofar/937)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.