Peringatan Maulid Nabi di Desa Pagelaran Berlangsung Meriah

Pagelaran - Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1434 H di Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang yang menghadirkan penceramah Ustadz Iwan Abdurrahman Sunandar yang merupakan putra dari kidalang kondang, Asep Sunandar Sunarya berlangsung meriah. Acara tersebut dihadiri ribuan kaum muslimin dan muslimat dilapangan SMP 1 Pagelaran, pada Rabu (06/02/2013) malam.

Peringatan maulid ini, dirangkai dengan pemberian santunan dari Kepala Desa Pagelaran Idat Herdiman SE, kepada golongan yang tidak mampu di Desa Pagelaran, yakni anak yatim piatu sebanyak 107 orang, kaum jompo 100 orang dan kaum duafa 163 orang.

Berdasarkan pantauan team Krakatau, acara tersebut dihadiri oleh Camat Kecamatan Pagelaran, Ahmad Subaji, satuan Muspika, tokoh masyarkat dan jamaah pengajian kaum ibu. Kepala Desa Pagelaran, Idat Herdiman dalam sambutannya mengatakan, dalam moment Maulid nabi ini, dirinya mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Selain siraman rohani, dalam acara tersebut juga menampilkan pertunjukan seni nasyid dan lagu-lagu sunda Islami dari group musik Cepot Giri Harja dan STSI Bandung.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.