Pemkab Pandeglang Lantik 1.090 Kepala Sekolah

Pandeglang - Pemkab Pandeglang melantik 1.090 kepala sekolah mulai kepala sekolah TK, SD, SMP, SMA dan SMK serta pengawas maupun penilik se-Kabupaten Pandeglang. Pelantikan ini merupakan yang terbesar dalam sejarah pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di lakukan di Alun-alun Pandeglang, Kamis (31/1), dan dipimpin langsung Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi. Dalam acara pelantikan ini turut dihadiri unsur Muspida dan jajaran pejabat teras Pemkab Pandeglang.

Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi mengatakan, pelantikan ribuan kepala sekolah dan pengawas kali ini merupakan pelantikan terbesar dalam sejarah pemerintahan Pemkab Pandeglang. Menurutnya, jika ada kepala sekolah yang dipindahkan ke grade sekolah yang lebih rendah itu bukan berarti sebagai sebuah hukuman, melainkan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas sekolah yang baru.

Kepala Dinas Pendidikan Pandeglang, Abdul Azis ketika dikonfirmasi mengatakan, pelantikan tersebut merupakan yang terbesar dalam sejarah pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang. Menurutnya, pelantikan ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 28 Tahun 2010 tentang Pemberian Tugas Tambahan Kepada Guru dan juga berdasar Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 26 Tahun 2012 tentang Pedoman Pengangkatan Kepala Sekolah.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pandeglang, Samsudin mengatakan, dari 1.090 kepala sekolah dan pengawas yang di lantik sebanyak 200 orang diantaranya menduduki jabatan baru atau promosi. Berdasarkan peraturan baru yang dikeluarkan Kemendikbud dan Perbup, masa jabatan kepala sekolah dan pengawas diatur per periode. Satu periode selama empat tahun dan dapat di perpanjang bila memang dibutuhkan dan mendapatkan penilaian baik dari tim penguji.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.