FPI Banten Dideklarasikan

Pandeglang - Front Pembela Islam (FPI) Banten, FPI Pandeglang, dan FPI Lebak dideklarasikan di Alun-alun Pandeglang pada Selasa (26/02/2013) di alun-alun Pandeglang. Sekitar seribu anggota FPI berkumpul pada acara itu sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Panitia pelaksana Ahmad Hadi mengatakan, acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum FPI Habib Rizieq. Selain itu, hadir pula sejumlah ulama dan tokoh masyarakat Banten, seperti Abuya Muhtadi, KH Ujang, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Pandeglang.

Acara tersebut diisi dengan ceramah dari Ketua Umum FPI Habib Riziq sekaligus pelantikan pengurus FPI se-Banten. Selain massa dari Pandeglang, acara ini juga dihadiri massa dan pengurus FP dari Lebak, Serang, bahkan dari Jakarta dan Tangerang. Acara tablig akbar dan pelantikan pengurus FPI se-Banten yang diselenggarakan Front Pembela Islam (FPI) dijaga ketat polisi.

Kapolres Pandeglang AKBP Tb Ade Hidayat mengatakan, pengamanan disesuaikan dengan jumlah yang diamankan. Sebanyak 540 polisi dari Polda Banten dan Polres Pandeglang diturunkan untuk mengamankan acara ini. Mereka terdiri atas 120 anggota Sabhara Polda Banten, 120 Satuan Brimob, dan sisanya dari Polres Pandeglang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.