Dinas Kesehatan Sosialisasikan Program BOK

Pandeglang - Menghadapi awal tahun anggaran 2013, program terobosan Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) yakni bantuan operasional kesehatan (BOK) kembali gencar disosialisasikan. Hal itu dimaksudkan agar tujuan sasaran BOK bisa dicapai secara optimal.Untuk tahap awal, kali ini sosialisasi ditujukan pengelola kepada petugas Puskesmas se Kabupaten Pandeglang.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Khusus, Dinkes Pandeglang Dr. Kodiat Juarsa mengatakan, pemanfaatan program BOK tahun 2013 diprioritaskan pada kegiatan yang berdaya ungkit tinggi untuk pencapaian indikator Millennium Development Goals (MDGs) dalam bidang kesehatan, diantaranya penurunan angka kematian ibu dan bayi, peningkatan status gizi masyarakat, penanggulangan penyakit serta meningkatkan akses sanitasi dasar.

Oleh karena itu, program BOK diharapkan bisa memacu kinerja pelayanan kesehatan di tingkat lapangan. Kodiat menambahkan, hasil capaian program sampai saat ini akan terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan dengan pelaksanaan BOK 2013.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.