K.H. Tb Abdul Hakim Dilantik Sebagai Ketua MUI Pandeglang

Pandeglang - K.H Tb. Abdul Hakim yang merupakan pengurus pesantren Kananga di Kecamatan Cisata, dilantik sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang periode 2013-2016. Beliau menggantikan posisi K.H Tb. Rafei Ali yang sebelumnya tutup usia pada 28 September 2012 lalu, karena sakit. Pelantikan tersebut dilakukan pada pada Rabu (16/01/2013), bertempat di gedung MUI Kabupaten Pandeglang oleh ketua MUI Provinsi Banten, Dr H A M Romli.

Hadir dalam acara tersebut, pengurus MUI Provinsi Banten beserta pengurus MUI Kabupaten Pandeglang, para pejabat di lingkungan Kabupaten Pandeglang, beserta undangan lainnya.

Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengatakan, peran ulama dalam membina masyarakat sangan penting dan strategis. Hal itu terlihat dari banyaknya produk peraturan daerah (Perda) larangan kemaksiatan dan seperti minuman keras dan prostitusi.

Ketua MUI Pandeglang yang baru, K.H. Tb. Abdul Hakim ketika dikonfirmasi mengakui dirinya telah dilantik sebagai ketua MUI Pandeglang yang baru. Menurutnya, dengan tugas baru yang diembannya tersebut, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan kontrol dan pembinaan terhadap umat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.