PCNU Gelar Halaqoh Pendidikan NU

Labuan - Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pandeglang menggelar acara Halaqoh Pendidikan NU dan Pengembangan usaha bagi warga Nahdiyyin sekabupaten Pandeglang, bertempat di villa kediaman ketua PCNU Pandeglang di Labuan pada Kamis (20/12/2012).

Hadir dalam acara tersebut, para Pengurus Besar NU, dan seluruh anggota dan pengurus NU di Kabupaten Pandeglang. Ketua PCNU Kabupaten Pandeglang, Ir. H. Thoni Fathoni Mukson mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk pemahaman tentang sejarah NU sendiri, tantangan NU kedepan, dan pemberdayaan perekonomian warga NU di Pandeglang.

Thoni menambahkan, dalam membantu dan mendukung usaha dan perekonomian pengurus NU di setiap Kecamatan, pihaknya akan membantu dengan memberikan bantuan dana sebesar Rp 35 juta dan satu buah sepeda motor. Menurutnya bantuan tersebut, untuk mendukung dan mengembangkan dengan model usaha sesuai dengan dengan potensi yang ada di masing-masing Kecamatan.

Diketahui, Holaqoh NU yang diselenggarakan ini merupakan yang kedua, dimana sebelumnya sudah dilakukan di Pandeglang. Selanjutnya, Holaqoh yang ketiga akan digelar pada tahun 2013, dalam rangka persiapan teknis pelaksanaan pemberdayaan perekonomian.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan ini, NU dapat membentuk kepengurusan mulai dari tingkat RT, Desa sampai dengan Kecamatan agar nantinya dapat bersinergi dengan baik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.