Jalan Mandalawangi-Jiput Dikeluhkan

Labuan - Sejumlah warga di Ke­camatan Mandalawangi dan Jiput mem­per­tanyakan pemeliharaan jalan Man­da­lawangi-Jiput sepanjang sepuluh kilometer. Me­reka mengeluhkan kondisi ruas jalan ini lan­taran sudah banyak yang rusak, seperti yang berada di Kampung Banganga, Desa Ban­jarwangi, Kecamatan Pulosari.

Berdasarkan pantuan, selain di daerah itu, kerusakan jalan juga terjadi di beberapa tempat lain de­ngan ukuran lubang bervariasi dengan dia­meter 40 sampai 70 sentimeter. Warga Kampung Banganga, Desa Banjarwangi, Ke­camatan Pulosari Mimip mengatakan, belum me­lihat adanya perbaikan ruas jalan tersebut. Menurutnya, dari Januari sampai sekarang jalan itu belum berubah.

Warga Kampung Simpang, Desa Jiput, Kecamatan Jiput, Mamad me­nga­takan, warga di daerahnya sudah ada yang menjadi korban jalan tersebut. Motor yang di­kendarai warga, terjatuh setelah ter­perosok lubang.

Ketua Komisi III DPRD Pandeglang Uus Usa­mah mengancam akan melayangkan surat ke Gubernur Banten jika sampai per­tengahan bulan ini ruas jalan tidak diperbaiki. Wakil Ketua DPRD Pandeglang Tengku Ab­­­duroh­man meminta perbaikan jalan itu di­prio­ritaskan. Ia tak menginginkan ru­sak­nya jalan mengakibatkan turunnya jum­lah wisata­wan.

Kepala Dinas Pe­kerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pan­deglang Enan Tosin me­ngatakan, perbaikan ruas jalan itu tanggung jawab Pemprov Ban­ten se­suai dengan status jalan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.