DKP Gotong Royong Bersihkan Pantai Teluk

Labuan - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten, bersama seluruh pihak terkait melakukan gotong royong membersihkan Pantai Teluk di Desa Teluk Kecamatan Labuan Pandeglang pada Kamis (20/12/2012).

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Banten, Suyitno mengatakan, kegiatan bersih pantai dan laut merupakan satu gerakan yang di prakarsai oleh Departemen Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, dalam rangka untuk mengantisipasi bencana pencemaran laut dan pantai.

Menurutnya, gerakan ini di buat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pesisir dan seluruh stakeholder yang berdomisili di pesisir agar tetap menjaga lingkungan laut dan pantai agar tetap bersih, lestari dan indah.

Menurut dia, gerakan bersih pantai dan laut 2012 bertujuan untuk memberikan penyadaran dan pemahaman terhadap seluruh lapisan masyarakat tentang bahaya pencemaran laut, mendorong masyarakat untuk hidup bersih guna menjaga kelestarian fungsi lingkungan hidup, dimulai dari pendidikan di tingkat dasar dan lingkungan keluarga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.