DKP Banten Optimalkan Pengembangan Lima Kawasan Minapolitan

Labuan - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten mengoptimalkan pengembangan kawasan Minapolitan di lima daerah di Banten untuk mewujudkan industrialisasi kelautan dan perikanan.
Di Banten, terdapat lima daerah yang sudah ditetapkan sebagai kawasan Minapolitan atau konsepsi pembangunan ekonomi kelautan dan perikanan berbasis kawasan, yakni di Lebak, Kabupaten dan Kota Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Tangerang.

Kepala DKP Banten Suyitno mengatakan, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan dan pembudidaya ikan di Banten, pada 2013 pihaknya akan memfokuskan pengembangan minapolitan di lima daerah tersebut, dengan harapan bisa lebih berkembang luas dalam mengembangkan berbagai jenis perikanan seperti bandeng, kerapu, kerang-kerangan dan juga rumput laut.

Suyitno menjelaskan, di Karangantu Kota Serang untuk perikanan tangkap, Pontang di Kabupaten Serang untuk jenis ikan Bandeng dan rumput laut, Panimbang dan Sumur di Kabupaten Pandeglang jenis kekerangan dan kerapu, Wanasalam di Kabupaten Lebak dan Kronjo di Kabupaten Lebak untuk perikanan tangkap.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.