SDN 1 Pandeglang Usulkan Revitalisasi

Pandeglang - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pandeglang, mengusulkan revitalisasi gedung sekolah ke Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) setempat. Upaya itu dilakukan, mengingat gedung yang masuk dalam bangunan cagar budaya itu, kini memerlukan perbaikan, sehingga perlu di revitalisasi.


Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Pandeglang, Titin Sumartini mengatakan, saat ini pihaknya memang sedang berupaya mengusulkan adanya upaya revitalisasi gedung sekolah cagar budaya ke pemerintah. Mengingat, saat ini kondisi sebagian bangunan, seperti atap, kusen dan juga tembok sudah sangat memerlukan perbaikan, sehingga perlu direvitalisasi.

Dijelaskannya, bangunan sekolah mulai ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya pada tahun 1942, dan sejak itu sama sekali belum dilakukan revitalisasi. Dalam bangunan cagar budaya ini ada terdaftar sekitar delapan ruang kelas, dan hampir keseluruhan ruang kelas memerlukan revitalisasi.

Melihat kondisi gedung sekolah sudah memerlukan revitalisasi, ia berharap, pemerintah melalui Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) bisa turut mendorong ke pemerintah pusat, agar usulan revitalisasi gedung sekolah bisa disetujui.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.