Puskesmas Labuan Rubah Status Menjadi Rumah Sakit

Labuan - Pusat Kesehatan Masyarakat atau yang biasa disebut Puskesmas di Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, kini statusnya sudah berubah menjadi rumah sakit. Namun meski statusnya sudah menjadi rumah sakit pelayanan yang dilakukan masih menggunakan sistem Puskesmas.

Kepala Puskesmas Labuan, Dr. Marfuah mengatakan, entah kapan semuanya ini bisa sesuai dengan harapan pihaknya, karena jika rumah sakit pastinya berbeda dengan puskesmas. Dr. Marfuah mengakui, saat ini belum bisa menjelaskan begitu banyak tentang status rumah sakit Labuan karena status yang saat ini ada juga baru sekitar satu tahunan. Selain itu juga kalau untuk menstatuskan rumah sakit atau puskesmas juga bukan kewenanganya dirinya.


Camat Kecamatan Labuan Rahmat Hujaemi menambahkan, memang status puskesmas Kecamatan Labuan ini mengalami transisi dari puskesmas ke rumah sakit. Karena bagaimanapun puskesmas yang ada saat ini sebenarnya sudah layak menjadi rumah sakit namun memang butuh prosedur yang harus di tempuh.

Rahmat berharap bahwa, dengan nanti adanya rumah sakit di daerah Labuan ini bisa memaksimalkan pemerintah dalam melakukan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.