Pemkab Akan Berikan Reward Bagi Dinas Yang Capai Target

Labuan - Pemkab Pandeglang menurunkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pandeglang tahun 2012, dari Rp63.830.250.800,- menjadi Rp63.489.922.966.-. atau berkurang sebanyak Rp340.327.834. Penurunan target tersebut dipertanyakan sejumlah fraksi di DPRD Pandeglang.

Fraksi PKS menilai Pemkab Pandeglang tidak memiliki grand desain dalam peningkatan pendapatan daerah. Padahal, pendapatan daerah berguna untuk pembangunan di Pandeglang. Fraksi Golkar juga mempertanyakan penurunan PAD Pandeglang.
Selain itu, nilai PAD Pandeglang hanya sekitar 4,8 persen dari total APBD. Fraksi PDIP menilai, proyeksi penentuan PAD dinilai tidak melalui kajian yang matang dan merupakan estimasi yang tidak pasti. Adanya penurunan PAD, membuktikan bila pemerintah daerah tidak memiliki prencanaan yang matang terkait PAD.

Terkait hal tersebut, Sekda Pandeglang Dodo Juanda mengakui adanya penurunan PAD ini. Menurutnya, penurunan PAD Pandeglang lebih disebabkan karena potensi yang ada berkurang dan kurang tergali optimal. Namun, hal tersebut dapat tertutupi dari sektor yang lainnya.

Dodo menambahkan, Pemkab juga akan memberikan penghargaan kepada Dinas terkait yang telah mencapai target yang dibebankan Pemkab agar menjadi rangsangan dan meningkatkan potensi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.