BPBD Provinsi Banten Gelar Table Top Exercise Bencana Banjir

TTX BPBD Provinsi Banten yang digelar di Hotel Kharisma Senin sampai Rabu (08-10/10)
Labuan - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten menyelenggarakan penyusunan rencana kontijensi dan Table Top Exercise (TTX) bencana banjir bersama para tokoh masyarakat di Hotel Kharisma pada Senin sampai Rabu (08-10/10/2012).


Peserta dalam kegiatan tersebut, diantaranya di BPBD Kabupaten Pandeglang, kepolisian, Tagana, Damkar, pihak Muspika di 4 Kecamatan yang biasa terkena banjir, diantaranya Kecamatan Panimbang, Pagelaran, Patia dan Sukaresmi dan para Kepala Desa.

Kasi Pencegahan dan Mitigasi BPBD Banten, Drs. H. Uus Kuswoyo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai pengetahuan umum tentang kebencanaan, langkah-langkah evakuasi banjir dan distribusi bantuan, membuat rantai informasi dan jalur komunikasi disetiap para pelaku penanggulangan bencana.
Uus menambahkan, pembicara yang mengisi kegiatan tersebut dari pihak BPBD Banten, BNPB Jakarta, Satuan Brimob Polda Banten dan dari Korem Banten. 

Berdasarkan pantauan, para peserta mengikuti Focus Group Discussion (FGD) sehingga bisa saling berbagi kewaspadaan peringatan dini banjir dan membuat aliran informasi pada saat terjadi bencana banjir.

Kepala BPBD Pandeglang H. Encep Suryadi menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, dalam kegiatan tersebut, diharapkan dapat menjalin koordinasi dengan baik dengan pihak-pihak terkait tentang penanganan bencana di Kabupaten Pandeglang dengan harapan bisa meminimalisasi adanya korban bencana.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.