466 Pegawai Ikuti Penyesuaian Ijazah

Pandeglang - Sebanyak 466 pegawai dilingkungan Pemkab Pandeglang mengikuti ujian penyesuaian ijazah, sebagai salah satu syarat untuk kenaikan pangkat dan golongan pegawai yang berlangsung di gedung PKPRI pada Selasa (02/10/12).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pandeglang, M Amri mengatakan, ujian tersebut, setiap tahun berlangsung dua kali. Penyesuaian ijasan ini berlaku bagi seluruh PNS yang telah mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Menurutnya, bila memang lulus, mereka akan mengikuti kenaikan pangkat. Namun bila tidak harus mengikuti penyesuaian.


Amri menambahkan, bila mengikuti penyesuaian pada bulan Oktober, maka akan menerima kenaikan pangkat pada bulan April. Kemudian, bila mengikuti ujian penyesuaian pada bulan April, akan mendapatkan kenaikan pangkat pada bulan Oktober. Berdasarkan data yang ada di BKD, jumlah PNS yang pendidikan awalnya D1 dan menyesuaikan ke S1 seluruhnya mencapai 398 orang.

Kemudian, dari S1 ke S2 sebanyak satu orang. Selanjutnya, dari D3 sebanyak 10 orang, dari SLTA sebanyak 20 orang dan dari SLTP sebanyak 29. Sedangkan yang mengikuti ujian dinas tingkat I sebanyak 8 orang dan ujian dinas tingkat II sebanyak 8 orang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.