Workshop Dan Table Top Exercise 2012

Carita - BMKG mengadakan Workshop Dan Table top Exercise 2012, dengan Tema Evakuasi Mandiri Menuju Masyarakat Labuan yang Tanggap dan Tangguh Tsunami, di Hotel Mutiara Carita, Pandeglang Selasa sampai dengan Kamis (25-27/09).

Turut Hadir Wakil Bupati, Pejabat Eselon I-IV di lingkungan BMKG, Kepala BPBD Prov. Banten dan Pandeglang serta 60 orang Peserta workshop terdiri dari SKPD Provinsi Banten, SKPD Kabupaten Pandeglang, BNPB, LIPI, KOMINFO, KEMENDAGRI, unsur Kecamatan, Desa, Sekolah, Media lokal dan masyarakat Labuan Pandeglang.
Dalam sambutan Kepala BMKG yang di bacakan oleh Deputi Bidang Geofisika, DR. PJ. Priharjadi mengatakan, workshop ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan 21-22 Juni 2012 di Serang, beberapa hal yang telah disepakati mengenai arahan perintah evakuasi, protokol sirene, pengembangan rantai peringatan dini tsunami, pengoperasian sistem komunikasi peringatan dini dan kedepan BMKG secara bertahap melakukan pengalihan asset sirine dan DVB kepada Pemda, kesepakatan ini dapat diperkuat kembali dalam workshop kali ini dengan menambah beberapa hal yang kiranya dianggap perlu.
Sistem Peringatan dini Tsunami merupakan wujud kemajuan dan kesiapsiagaan dalam upaya mencegah atau mengurangi dampak dari bahaya gempabumi dan tsunami yang dapat timbul kapan dan dimana saja.
Wakil Bupati Hj. Heryani yang mewakili Bupati Pandeglang dalam sambutannya mengatakan agar kepada semua pihak terkait saling bersinergi bersama-sama memelihara dan merawat sebaik-baiknya seluruh fasilitas yang ada sehingga kedepannya akan lebih kokoh dan lebih baik untuk mengurangi dampak bencana.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.