Tunggakan Raskin Kabupaten Pandeglang Rp 2,7 Miliar

Labuan - Tunggakan beras untuk masyarakat miskin (raskin) di Pandeglang selama bulan berjalan mencapai Rp2,7 miliar. Tunggakan ini, tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Pandeglang. Sementara itu, hingga pertengahan September 2012, total realisasi raskin di Pandeglang mencapai 16.470.450 kilogram dari pagu tahun 2012 sebesar 18.596.625 kilogram.


Kepala Sub Divre Bulog Pandeglang-Lebak, Guntur Muayad mengatakan, tunggakan sebesar itu merupakan tunggakan berjalan. Ada beberapa kecamatan yang nilai tunggakannya cukup besar mencapai ratusan juta rupiah. Kemudian, adapula kecamatan yang nilai tunggakannya belasan juta rupiah.

Tunggakan itu merupakan tunggakan berjalan. Artinya, tunggakan itu bisa dibayar oleh kepala desa yang raskinnya telah terserap. Tunggakan itu, tersebar di 15 kecamatan. Kemudian,  dari 15 kecamatan itu hanya terdiri dari beberapa desa saja. Sebab, ada desa yang berasal dari 15 kecamatan yang tunggakannya telah diselesaikan.

Terkait dengan pagu raskin, kepala bulog Pandeglang-Lebak ini mengatakan, pagu raskin itu sudah termasuk untuk raskin bulan ke 13. Sementara, raskin bulan ke 13 tahun sebelumnya sudah dianggap hangus karena tidak terserap.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.