Santri Banten Gelar Istighosah Qubro

Cikeusik - Ribuan umat Islam yang didominasi oleh santri di Provinsi Banten melakukan Istighosah Qubro di Mesjid At-Taqwa Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang pada Selasa (11/09/2012). Acara tersebut dihadiri oleh Abuya Muhtadi Dimiyati, para kiayi dan pemuka agama di Provinsi Banten, tokoh masyarakat setempat dan juga ribuan santri dan masyarakat sekitar.

Ketua panitia kegiatan yang juga merupakan Kepala Desa Nanggelan Kecamatan Cikeusik Sumarna mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperingati tragedi Cikeusik dimana saat itu terdapat aliran sesat yang membuat warga resah di Kecamatan Cikeusik.

Sumarna menambahkan, istighosah ini dilakukan di setiap bulannya di Kecamatan yang telah ditunjuk sebelumnya. Sumarna menambahkan, lewat istighosah ini, para santri dan masyarakat setempat diharapkan dapat mempertebal iman serta Islamnya.

Berdasarkan pantauan team Krakatau, nampak para santri dengan khusyuk mengikuti Istighosah Kubro/Doa bersama. Acara yang dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai sore tersebut berjalan dengan lancar dan tertib.

Sebelumnya, Istighosah juga sudah dilakukan diantaranya di Kecamatan Cigeulis, Cibaliung, Wanasalam dan Cikeusik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.