Puluhan Imigran Ditangkap di Cikeusik

Pandeglang - Penyelundupan imigran gelap melalui jalur perbatasan dan perairan Kabupaten Pandeglang, Banten, kembali digagalkan kepolisian setempat, Rabu 19 September 2012, sekitar pukul 02.00 WIB. Sebanyak 25 imigran gelap asal Negara Myanmar, Bangladesh dan India dan satu orang asal Medan Indonesia ditangkap di pemukiman warga di Desa Tanjungan Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang.

Kanit reskrim Polres Pandeglang, Akp Dhani Gumilar mengatakan, dari 25 imigran illegal tersebut, terdapat 3 orang anak kecil yang dibawa bersama. Dhani menjelaskan, penyelundupan ini bermula ketika para imigran tersebut bertukar kapal di tengah perairan Banten, namun diduga kapal yang ditumpangi para imigran tersebut bocor sehingga memaksa para imigran untuk berlabuh. Namun, warga yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Cikeusik.
Mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian segera mengamankan para imigran dengan memindahkan para imigran menggunakan kendaraan minibus dan tiba di Kantor Polres Pandeglang pada Rabu (19/09/2012) sekitar pukul 06.00 WIB.
Kini, para imigran tersebut telah didata dan dipindahkan ke pihak Imigrasi di Serang Banten untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.