Puluhan Imigran asal Irak, Iran dan Afganistan Terdampar di Pulau Pecang

Sumur - Sebanyak 93 orang imigran gelap asal negeri Afghanistan, Pakistan, Irak, Turki, terdampar di perairan Pulau Peucang, Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang pada Sabtu (22/09/2012) sore. Diduga mereka kehabisan perbekalan logistik, seperti makanan, obat-obatan dan yang lainnya. Bahkan, kapal yang ditumpanginya pun disinyalir kehabisan bahan bakar.


Kaposlek Sumur, AKP Surahman mengatakan, sebanyak 53 Imigran yang tertangkap pada Sabtu langsung diamankan ke Merak oleh Satuan Polisi Air Polda Banten untuk proses administrasi. Menurutnya, sampai Senin (24/09) sore ini, para imigran yang ada di Polsek Sumur sebanyak 13 imigran dan pihaknya masih menyisir 40 imigran lainnya ke sejumlah tempat bersama dengan personil gabungan dari Polsek Cimanggu, TNUK, Babinsa, dan juga dari masyarakat.

Rencananya, bila sudah terkumpul semua, para imigran gelap tersebut akan diproses di Polres Pandeglang untuk selanjutnya akan di kirim ke balai Imigrasi di Serang Banten. Surahman menghimbau kepada masyarakat yang melihat orang asing, sehingga mereka bisa ditangani oleh pihak yang berwenang, sekaligus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Diduga para imigran tersebut akan menuju Pulau Christmas – Australia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.