Puluhan Anggota DPRD Bolos

Pandeglang - Sebanyak 24 anggota DPRD Pandeglang bolos saat rapat pari­purna penyampaian laporan reses dan ja­waban bupati atas pandangan fraksi-fraksi terhadap APBD Perubahan 2012, Rabu (19/9). Pelaksanaan rapat pari­purna ini juga molor hingga lebih dari satu jam setengah dari jadwal yang te­lah diagen­dakan.


Acara ini di­agen­dakan dimulai pukul 09.00 WIB. Namun hingga satu jam setengah sete­lah­nya, acara belum juga dimulai karena harus menunggu kehadiran para wakil rak­yat. Padahal pihak eksekutif, yakni Bu­pati Pandeglang Erwan Kurtubi dan Wakil Bupati Heryani serta sejumlah pe­jabat Pem­kab Pandeglang sudah berada di dalam ruang rapat sesuai jadwal acara.
Badan Kehormatan (BK) DPRD Pandeg­lang tampak geram dengan banyaknya ang­­gota DPRD yang tak menghadiri rapat pa­ripurna. Sikap anggota DPRD yang mem­­bolos dalam rapat paripurna dianggap meren­dahkan harkat dan martabat lembaga serta seluruh wakil rakyat yang ada.
Ketua DPRD Pandeglang Roni Bahroni mengatakan, dirinya memang menerima sms atau pemberitahuan sebelumnya dari anggota-anggota yang telat dating atau tidak hadir. Namun, pihaknya akan mengambil tindakan tegas untuk mengetahui kenapa mereka tak datang dalam sidang paripurna.
Ang­gota BK DPRD Pandeglang Sudiana Sas­mita menambahkan, jumlah anggota yang tak hadir hampir setengah dari 50 ang­­gota DPRD Pandeglang. Namun ia me­­nolak menyebutkan fraksi yang ang­gotanya paling banyak bolos.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.