Pemerintah Daerah Belum Punya Solusi Kekeringan

Labuan - Pemerintah daerah di Provinsi Banten dinilai kurang respon terhadap daerahnya. Hal ini terbukti dengan masih adanya warga yang kesulitan air bersih diwaktu musim kemarau. Bahkan hingga saat ini belum adanya solusi penanganannya dari pemerintah daerah.


Anggota komisi IV DPR RI, Laksda (Purn) Adiyaman AS mengungkapkan, seharusnya pemerintah juga bisa bersinergi dengan para pengusaha di daerahnya dalam mengatasi permasalahan air bersih ini yang disebabkan musim kemarau, seperti dengan memanfaatkan corporate sosial responsibility (CSR) yang ada di perusahaan.

Selain itu, sumber daya air di Banten ini banyak, seperti di daerah Cilegon, Padarincang, dan Pandeglang. Namun, masih banyak warga yang kekurangan air bersih seperti yang saat ini terjadi dibeberapa daerah. Ia juga mengaku, dirinya akan berkoordinasi dengan Kepala daerah dan DPRD terkait penanganan air bersih ini.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi mengatakan, jika Pemkab saat ini telah memberikan bantuan air bersih bagi 13 Kecamatan yang sudah mengajukan bantuan kepada Pemkab tentang krisis air bersih dan juga untuk mengatasi masalah kekeringan.

Erwan menambahkan, dalam mengatasi kekeringan ini, bukan hanya tugas pemkab setempat, namun juga dibutuhkan kebersamaan antara pemprov, pusat, dan daerah untuk menanggulanginya, karena anggaran daerah terbatas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.