Jambore Ranting Pramuka Labuan Gelar Pelatihan

Labuan - Jambore Ranting Gerakan Pramuka Kuartir Ranting Kecamatan Labuan menggelar kegiatan pelatihan untuk 720 anggota pramuka di Lapangan Perkemahan Pramuka di Kp Citanggok Desa Teluk Kecamatan Labuan pada Jumat (21/09/2012) sampai dengan Minggu (23/09/2012).

Hadir dalam pembukaan acara tersebut, Kwarcab yang juga merupakan Sekda Pandeglang, Dodo Juanda, Camat Kecamatan Labuan Rahmat Huzaini, Upt Dinas Pendidikan Labuan, dan ratusan anggota pramuka beserta para dewan guru.

Ketua pelaksana kegiatan, Deni dalam sambutannya mengatakan, acara ini juga dirangkai sebagai Peringatan Hari Pramuka yang ke-51 kegiatan ini diikuti oleh 720 anggota pramuka usia 10-15 tahun. Kegiatan ini diisi dengan kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan berupa uji ketrampilan, hiking, api unggun dan pentas seni dan budaya.

Sementara itu, Kwarcab Pramuka Kabupaten Pandeglang yang juga merupakan Sekertaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Dodo Juanda mengatakan, agar para peserta Pramuka untuk tetap menjunjung semangat kepramukaan dan diharapkan agar kegiatan ini dapat melatih mental untuk bekal hidup kedepan dan juga bisa berfikir inovatif.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.