Gerakan Koperasi Harus Mampu Mendorong Pembangunan Nasional

Pandeglang - Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi ketika membuka acara Seminar Nasional Perkoperasian dalam rangkaian acara HUT Koperasi ke-65, di Gedung Pendopo Pandeglang mengatakan, tujuan pembangunan Kabupaten Pandeglang adalah meningkatkan perekonomian daerah untuk kesejahteraan masyarakat, dalam hal ini perlu adanya perhatian semua pihak karena dalam rangka menghadapi dinamika persaingan di era globalisasi, untuk itu gerakan koperasi sebagai dasar pengemban kekuatan ekonomi rakyat harus mampu mendorong Pembangunan Nasional dengan cara yang bijak dan adil.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asda II Tri Waskito, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Olis Solihin dan Wakil Ketua Dekopinwil Eli Mulyadi. Bupati juga meminta kepada peserta seminar agar bersama-sama membangun kebersamaan dan meningkatkan wawasan serta pengetahuan tentang dunia koperasi sebagai potensi sumber ekonomi kerakyatan yang bisa dikelola secara baik, adil dan bijaksana yang dapat memberikan nilai ekonomi bagi daerah dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Olis Solihin menjelaskan, bahwa seminar diikuti oleh 100 orang peserta yang berasal dari gerakan koperasi Kabupaten/ Kota se Provinsi Banten. Seminar ini mempunyai maksud dan tujuan mengajak kepada seluruh komponen untuk revitalisasi kelembagaan gerakan Koperasi. Acara seminar kali ini bertemakan “Penguatan Lembaga dan Usaha Menuju Koperasi yang sehat dan mandiri untuk kemakmuran rakyat”.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.