801 Calhaj Pandeglang Sudah Divaksin

Pandeglang - Sebanyak 801 jamaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Pandeglang telah menjalani vak­sin meningitis yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang. Vaksinasi ter­sebut ker­­ja sama antara Dinas ke­se­hatan (Dinkes) Pandeglang dan Kan­tor Kementerian Agama (Ke­menag) Pandeglang.

Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Pandeglang, H. Muflikh mengatakan, program vak­sinasi wajib diikuti oleh calhaj. Selain diberikan vaksin me­­ningitis, para calhaj juga di­be­­rikan pelayanan kesehatan lain seperti tensi darah, tes urine, dan vaksin influenza.
Me­nurutnya, pemberian vak­sinasi meningitis dilakukan secara cuma-cuma atau gratis. Namun tidak diberikan kepada jamaah calon haji yang sedang ha­mil di bawah usia 32 hari. Se­telah divaksin, akan men­dapat sertifikat yang dilampirkan sebagai syarat ibadah haji.
Bagi para calhaj yang belum men­dapat vaksin meningitis, bisa mendatangi kantor Dinkes. Dirinya menambahkan, tahun ini cal­haj Pandeglang yang berangkat se­banyak 801 orang. Ditambah kuota ge­lombang dua berjumlah 40 orang dari kebijakan Pemprov Banten.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.