801 Calhaj Asal Pandeglang Siap Berangkat

Pandeglang - 801 Calon Jemaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Pandeglang hanya tinggal menunggu hari keberangkatan ke tanah suci. Setelah persiapan administrasi seperti pengurusan paspor, pelunasan Biaya Penyelenggaraan ibadah Haji (BPIH), manasik, dan vaksin telah rampung dilaksanakan.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pandeglang, H. Muflikh mengatakan, ke 801 calhaj tersebut didominasi oleh calhaj daerah perkotaan seperti Kecamatan Pandeglang dan Kecamatan Majasari.
Muflikh menambahkan, secara jumlah, calhaj di Pandeglang pada tahun ini mengalami peningkatan, karena ditahun sebelumnya jumlah calhaj yang diberangkatkan kantor Kemenag Pandeglang sebanyak 290 dari total 294 calhaj ditahun 2011, karena 4 orang ada yang meninggal dunia ketika menjalani ibadah haji.

Seperti diketahui, kloter pertama ibadah haji nasional akan diberangkatkan pada tanggal 21 September 2012. Adapun, Calhaj asal Pandeglang pada tahun ini masuk ke asrama haji pada 16 oktober sebanyak 2 kloter dan tanggal 17 sebanyak 1 kloter. Para calhaj akan berada di tanah suci selama kurang lebih 40 hari dan akan kembali pada 29 oktober 2012 nanti.
Dirinya menghimbau, agar para calhaj menjaga kesehatannya terutama para calhaj lansia menjelang keberangkatan serta mampu menjaga nama baik negara di tanah suci nanti.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.