Timun Suri Banyak Manfaat


 

Bulan ramadhan ini memang suatu yang mempunyai ciri khas tersendiri mulai dari makanan, minuman dan buah-buahan. Dan  Salah satunya adalah buah timun suri, buah ini merupakan primadona yang paling dicari sebagai bahan dasar es campur atau sajian khas lain berbuka puasa yang menyegarkan.
Ternyata Dibalik keberadaanya yang musiman, buah ini juga mengandung mineral kalium dan provitamin. Serat di dalam timun suri mampu mencegah  kanker saluran pencernaan, seperti kanker usus dan kolon.
Selain itu timun suri juga banyak mengandung khasiat dan manfaatnya, timun suri  banyak mengandung Vitamin A dan C yang mampu menjaga kesehatan mata dan sebagai antioksidan alami pencegah rusaknya sel tubuh penyebab penuaan dini. Serta Vitamin C ini dapat mencegah timbulnya gangguan penyakit flu dan infeksi.

Tak hanya itu, kandungan zat gizi dan gizi yang terkandung di dalam buah timun suri bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menyehatkan fungsi ginjal dan limpa, dan menurunkan tekanan darah.

Setelah mengetahui beragam manfaat timun suri, sangat disayangkan jika hanya dikonsumsi selama bulan puasa saja. Ada baiknya Anda tetap mengonsumsi buah itu agar terus memperoleh khasiatnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.