Sanlat SMAN 3 Pandeglang

Labuan - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Pandeglang menggelar kegiatan pesantren kilat (sanlat) di moment bulan Ramadhan 1433 ini. Guru bagian kesiswaan SMA 3, Aksan Spd mengatakan, kegiatan sanlat ini dimulai semenjak hari Senin (30/07/2012) dan akan berakhir di hari Sabtu (11/08/2012).

Sanlat tersebut dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.30 WIB diikuti setiap harinya oleh 3 kelas yang digelar di dua tempat berbeda, yakni di Masjid As-Salam dan juga di aula sekolah. Adapun materi yang disediakan pihak sekolah antara lain fadhilah mendidik anak soleh dan solehah, fadilah puasa dan sodaqoh, fadilah baca Al-Qur’an dan fadhilah sholat.

Berdasarkan pantauan, siswa terlihat antusias dalam mengikuti sanlat ini, hal itu dapat dilihat dari keikutsertaan dalam menjawab pertanyaan materi yang diberikan di setiap sesinya.

Lebih jauh, Aksan menambahkan, dari kegiatan sanlat itu, diharapkan kepada siswa agar mampu mendapatkan hikmah di bulan ramadhan, ilmu pengalaman dibidang keagamaan serta menjadi kuat dan tegar dalam menghadapi cobaan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.