PDT Salurkan Bantuan Peralatan

Cikeudal - Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) bekerjasama dengan lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Surabaya, Jawa Timur melakukan pelatihan dan serah terima, bantuan stimulan peralatan pengolahan emping melinjo di Desa Karya Utama Kecamatan Cikeudal Kabupaten Pandeglang pada Selasa (31/07/2012).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, M. Olis Solihin, Deputi Bidang Sumber Daya Dr. Agus Salim, Asisten Deputi urusan Sumber Daya Teknologi Sri Sumaryati, dan satuan Muspika Kecamatan Cikeudal.

Dalam sambutannya, Bupati Erwan Kurtubi mengatakan, dalam mengentaskan program desa tertinggal di Pandeglang, diperlukan bantuan seperti ini dari pemerintah pusat melalui PDT dan diharapkan agar mampu mengatasi masalah pengentasan desa tertinggal di Pandeglang yang saat ini masih di angka 141 Desa tertinggal.

Asisten Deputi urusan Sumber Daya Teknologi Sri Sumaryati dalam laporannya mengatakan, pelatihan seperti ini selalu menjadi perhatian pihaknya untuk memajukan dan mengembangkan potensi suatu daerah agar dapat dikembangkan. Sri menambahkan, terdapat 2 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang mendapat bantuan peralatan. UMKM itu adalah kelompok Tangguh dan kelompok Fahri Mandiri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.