MTS Annizomiah Gelar Pesantren Ramadhan

Labuan - Madrasah Tsanawiah (MTS) Annizomiah Jaha Labuan, menggelar Pesantren Ramadhan bagi seluruh siswa-siswi di moment bulan Ramadhan 1433 pada Rabu (08/08/2012) sampai dengan Kamis (09/08/2012).

Guru Pembina Osis, Sanja mengatakan, kegiatan sanlat ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa dan guru dan mencetak siswa yang soleh dan solehah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (08/08) pagi sampai dengan Kamis (09/08) siang. 

Para peserta diharuskan untuk menginap dan melakukan kegiatan terawih bersama dan juga mengikuti berbagai materi yang berhubungan dengan nilai ramadhan.

Salah satu siswa MTS Annizomiah yang mengikuti jalannya pesantren ramadhan, Tb. Fakhrazade Kafabihi mengatakan, dirinya senang dan antusias dalam mengikuti pesantren ramadhan ini.
Menurutnya, selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, juga siswa dapat memaknai dan memahami arti puasa yang sebenarnya.

Berdasarkan pantauan, siswa terlihat antusias dalam mengikuti sanlat ini. Lebih jauh, Sanja berharap agar para siswa yang mengikuti kegiatan ini para siswa menjadi putra putri yang cinta terhadap Islam dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama Islam.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.