Masyarakat Keluhkan Infrastruktur Saat Dewan Reses

Labuan - Masyarakat Pandeglang kerap mengeluhkan persoalan infrastruktur yang buruk di Pandeglang dalam setiap kali reses anggota dewan DPRD. Selain persoalan infrastruktur, kebutuhan air bersih dan sarana prasarana lain juga kerap disampaikan.

Anggota DPRD Pandeglang H. Rain Fahrudin mengatakan, dalam reses di daerah Pandeglang selatan seperti Kecamatan Cibaliung, Sumur dan sekitarnya, persoalan infrastruktur kembali mengemuka.

Rain mengatakan, pemerintah daerah juga dinilai tidak memiliki manajemen yang baik terkait persoalan alam. Dirinya mencontohkan, pada musim hujan, kerap terjadi kebanjiran di wilayah Pandeglang Selatan. Kemudian, di musim panas, kerap terjadi kekeringan maupun kebakaran.

Idealnya, pemerintah memiliki program yang jelas di musim hujan. Artinya, di buat penampungan agar air tidak terbuang percuma. Kemudian, di musim panas, air yang sudah ditampung dimanfaatkan masyarakat. Ada baiknya, pemerintah segera mendistribusikan air bersih bagi desa yang mengalami kekeringan dan membutuhkan air.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.