Jelang Mudik, Bus Angkutan Umum Diuji

Labuan - Puluhan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) diuji kelaikan kendaraannya. Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada pemudik yang menggunakan bus atau kendaraan umum lainnya. Bila dianggap layak, kendaraan yang lolos uji laik kendaraan ini dipasangi strikter angkutan lebaran 2012.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) Terminal Pandeglang, Rahmat Sugiana mengatakan, kegiatan uji kelaikan ini, pihaknya menargetkan seluruh moda transportasi umum jenis AKAP dan AKDP yang beroperasi di Kabupaten Pandeglang bisa dilakukan uji kelaikan. Dengan begitu, diharapkan pada H-7 lebaran semua angkutan umum akan bisa digunakan untuk mengangkut para pemudik.

Bagian penguji kendaraan bermotor pada UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dishubkominfo Pandeglang, Ma’mun Syarifudin menambahkan, dal

am uji laik kendaraan ini pihaknya memeriksa dengan teliti setiap komponen dan keselamatan kendaraan seperti rem, lampu, wiper, klason dan lainnya.

Adapun, jika ada komponen yang tidak lengkap lanjut Ma’mun, pihaknya menghimbau kepada pengemudi atau pemilik kendaraan untuk segera melengkapinya agar bisa digunakan untuk angkutan lebaran.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.