Jelang Lebaran, Warga Mulai Serbu Toko Pakaian

Labuan - Memasuki pekan ketiga bulan Ramadhan, ribuan warga mulai menyerbu pasar Labuan untuk memburu pakaian yang akan digunakan pada lebaran mendatang. Tidak hanya pertokoan, warga juga menyerbu para pedagang pakaian kaki lima dan pusat perbelanjaan modern.

Berdasarkan pantauan, ribuan warga baik dari Labuan ataupun dari Kecamatan lain di Pandeglang tumpah ruah di sekitar pertokoan pakaian, mereka umumnya membeli pakaian baru yang akan digunakan untuk berlebaran.

Seorang ibu rumah tangga asal kecamatan Menes, Enah mengatakan, membeli pakaian baru yang akan digunakan keluargannya pada lebaran sudah merupakan tradisi sehingga kebiasaan yang sudah berlangsung secara turun-temurun ini sangat sulit dihilangkan.

Dia juga mengatakan, yang terpenting dalam membeli pakaian baru yang digunakan untuk berlebaran ini hendaknya setiap keluarga dapat menysuaikan dengan kemampuannya dan tidak memaksakan diri.

Sementara itu, sejumlah toko pakaian yang ada di Plaza Labuan mulai ramai dikunjungi konsumen. Menurut salah seorang pengelola toko pakaian di jalan setempat, memasuki pekan ketiga Ramadhan ini fokus kunjungan warga ke pasar setempat umumnya mencari pakaian baru yang akan digunakan untuk berlebaran.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.