Anggota Dewan Keluhkan Anggaran Reses

Labuan - Terkait dengan adanya pemberitaan dari sejumlah anggota Dewan yang mengeluhkan minimnya anggaran reses untuk satu minggu, dimana mereka mendapatkan anggaran sebesar Rp5,2 juta dengan rincian Rp1,2 uang transportasi dan Rp4 juta untuk kegiatan menyerap aspirasi, anggota Komisi III DPRD Pandeglang H. Rain Fahrudin mengaku dengan anggaran sebesar itu tentu tidak akan memadai.

Rain menambahkan, apalagi dalam penyerapan aspirasi dipastikan akan ada biaya transportasi maupun lainnya. Tidak jarang, anggota dewan harus nombok untuk penyerapan aspirasi tersebut.
Namun, Rain menjelaskan, dengan anggaran tersebut, dirinya dengan anggota DPRD yang lainnya akan memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin.

Sebelumnya, dalam reses yang dilakukan anggota DPRD Pandeglang selama tanggal 09 s/d 15 Agustus di masing-masing dapilnya ini, setiap anggota dewan hanya mendapatkan transportasi Rp1,2 juta selama reses. Sementara, untuk penyerapan aspirasi sebesar Rp4 juta.

Dana sebesar itu, tidak dikelola oleh anggota dewan, melainkan oleh sekretariat.
Anggota DPRD Pandeglang lainnya, Lili Atjang membenarkan bila anggaran yang disiapkan untuk reses belum memadai. Meski demikian, anggaran tersebut tetap digunakan berharap bermanfaat bagi konsituen.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.