Warga Pansel Mulai Kesulitan Air

Ilustrasi
Cibaliung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, diminta mengantisipasi kemungkinan terjadinya kesulitan air bersih di beberapa daerah di wilayah setempat. Upaya itu perlu dilakukan, mengingat setiap memasuki musim kemarau sejumlah daerah kerap kesulitan pasokan air bersih.

Salah seorang warga di wilayah Pansel, Ujang mengatakan, saat ini warga di beberapa wilayah Pansel, terutama di wilayah langganan kekeringan sudah mulai merasa resah. Apalagi, saat ini intensitas curah hujan sudah mulai sedikit dan mulai kemarau, sehingga kondisi itu pun membuat warga resah.

Selain ancaman sulitnya mencari air bersih, saat ini ancaman mulai mengintai pada tanaman padi yang tentunya memerlukan subsidi air yang cukup. Dimana, memasuki musim kemarau ini pasokan air ke sawah sudah mulai menyusut dan tanaman padi warga terancam kekeringan.

Camat Kecamatan Cibaliung, Iin membenarkan, saat ini warga di wilayahnya memang sudah mulai resah akan kemungkinan kesulitan air bersih. Bahkan, di beberapa desa di wilayahnya warga sudah mulai sulit mencari pasokan air bersih.
Hal itu, selain diakibatkan kondisi intensitas curah hujan yang mulai sedikit dalam beberapa pekan ini, kondisi itu juga diakibatkan masih minimnya sarana irigasi ke areal persawahan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.