Pemerintah Gulirkan Program P2KP

Labuan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, mengulirkan program percepatan penganeka ragaman konsumsi pangan (P2KP) dengan pemanfaatan lahan pekarangan rumah hunian penduduk. Dengan digulirkannya program P2KP ini, diharapkan lahan pekarangan rumah penduduk dapat produktif dan dimanfaatkan dengan aneka tanaman yang berguna dan bermanfaat.

Kepala Dinas Pertanian Pandeglang, Cahyan Sofyandi mengatakan, guna mensukseskan program P2KP ini pihaknya menunjuk sebanyak 35 pendamping penyuluh lapangan di Pandeglang dalam membantu kelompok tani wanita guna mendukung program Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) tersebut.

Sebanyak 35 pendamping penyuluh itu diminta untuk memotivasi kelompok-kelompok tani wanita guna mensukseskan program yang dilaksanakan. Saat ini, jumlah kelompok tani wanita yang tergabung dalam Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) cukup banyak di pedesaan.

Bahkan, kelompok tani mereka sudah mampu mengembangkan budi daya tanaman sayur-sayuran dan tanaman obat. Cahyan juga mengatakan program P2KP tersebut tentu memberikan nilai tambah bagi pendapatan ekonomi keluarga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.