Kesadaran Pengendara Masih Lemah

Labuan - Kesadaran pengendara bermotor khusus kendaraan roda dua di wilayah hukum Polsek Labuan masih terbilang rendah. Padahal, disiplin berlalu lintas terbilang penting untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan.
Ketidakdisiplinan pengendara ini terbukti dari banyaknya kendaraan roda dua yang terjaring dalam Operasi Patuh Jaya 2012.

Berdasarkan data dari operasi yang digelar Polsek Labuan pada tanggal 15-25 Juli 2012, ada 30-an pengendara yang melanggar kasus pelanggaran. Unit Laka Lantas Polsek Labuan, AKP Winoto mengatakan, jenis pelanggaran yang dilakukan beragam, mulai dari kesadaran pengendara yang tidak membawa surat resmi kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM), juga kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai alat keselamatan berupa helm.

Winoto menambahkan, selain pelanggaran yang disebutkan tadi, pihaknya juga merazia sejumlah knalpot racing. Dari hasil razia tersebut, total pengndara yang memakai knalpot racing mencapai 10 unit.
Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan kegiatan rutin tersebut guna meminimalisir adanya pelanggaran dalam berkendara dan juga taat dalam menjalankan aturan berlalu lintas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.