Jalan Caringin-Jiput Ditanami Pohon Pisang

Jalan Caringin - Jiput tampak ditananmi pohon pisang oleh warga pada Minggu (16/07)
Labuan - Ruas jalan Caringin - Jiput, tepatnya di Kampung Picungbera, Desa Banyu Biru, Kecamatan Labuan, ditanami pohon oleh warga setempat pada Minggu (15/07/2012). Hal itu dilakukan menyusul kekecewaan warga atas kondisi pembangunan infrastruktur jalan di wilayah itu yang tak kunjung diselesaikan oleh pemborong.

Salah seorang warga setempat, Jarkum mengatakan, proyek pembangunan Jalan Caringin - Jiput sepanjang 500 meter, sudah beberapa pekan ini di biarkan terbengkalai tanpa ada penyelesaian. Akibatnya, kondisi jalan yang baru sekitar 50 persen itu menjadi rusak, dan mengganggu pengguna jalan dan masyarakat setempat karena menimbulkan polusi udara.

Koordinator Bidang Pengawasan pada Badan Pemantau Pembangunan Provinsi Banten (BP3B), Uus Suhendi menegaskan, keterbengkalaian kondisi jalan Caringin-Jiput yang sedang dalam proses pembangunan oleh pihak pengusaha itu harus segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

Ia meminta, dinas terkait, untuk tegas menindak pelaksana proyek seperti itu. Pasalnya, pengerjaannya bisa saja tidak sesuai basetek dan tidak tepat waktu. Apabila pembangunan jalan itu masih tetap diterbengkalaikan, maka pihaknya akan melayangkan surat pengaduan ke DPRD untuk ditindaklanjuti.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.