Masya Allah, Abuya Muhtadi Tetap Datang Pimpin Istighosah Walau Tengah Sakit

Abuya Muhtadi saat memimpin istighosah dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) ke-9 tingkat Kabupaten Pandeglang, di Masjid Agung Ar-Rahman, Selasa (17/10/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) ke-9 tahun 2023, abuya kharismatik asal Pandeglang, Banten, Abuya Muhtadi memimpin acara istighosah di Masjid Agung Ar-Rahman, Selasa (17/10/2023). Ternyata, Abuya Muhtadi dalam kondisi kurang sehat namun tetap datang. Masya Allah!

 

Ketua pelaksana HSN tingkat Kabupaten Pandeglang, Dindin Herdiansyah mengatakan, istighosah ini dapat berlangsung secara khidmat dan diikuti ribuan orang dari berbagai kalangan.

 

Menurut dia, kegiatan ini digelar sebagai rangkaian dari peringatan HSN di daerah Kota Sejuta Santri Seribu Ulama tersebut.

 

“Kita menyiapkan air mineral botol itu untuk air doa 2.500 botol habis. Jadi tadi dari siswa baik dari lingkup kemenag atau di lingkup pemda itu sesuai dengan instruksi ibu bupati sama pak kepala kantor pada hadir. Terus pegawai cukup banyak hadir. Tadi juga dari unsur polres dan Kodim banyak juga yang hadir, alhamdulillah,” kata dia.

 

Ia mengaku sangat takjub dengan sikap Abuya yang lebih memilih acara di Pandeglang. Karena di waktu bersamaan, ternyata Abuya juga diundang ke acara launching HSN tingkat provinsi Banten. Selain itu, Abuya juga tetap hadir walau tengah sakit.

 

“Abuya itu hari ini dalam waktu yang sama beliau diundang juga ke launching hari santri nasional tingkat provinsi tapi alhamdulliah beliau lebih memilih kegiatan kami disini. Nah kedua yang kami kaget juga ternyata beliau itu lagi sakit tapi hadir memaksakan dan tadi semua kaget pada saat selesai istighosah beliau pulang itu beliau gak bisa jalan. Panik semua, sampai saya lari-lari ke dinkes pinjem kursi roda segala,” paparnya.

 

Baca: Isu Politisasi SARA dan Netralitas ASN Jadi Fokus Bawaslu Pandeglang

 

Baca: Peringati Hari Santri Nasional 2023, Ini Rangkaian Kegiatan di Kota Sejuta Santri

 

Selanjutnya, ia memohon doa kepada segenap masyarakat untuk mendoakan Abuya agar senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan aktivitasnya.

 

Ia berharap, sesuai dengan tema HSN 2023 yang diusung yakni Jihad Santri Jayakan Negeri’, maka semangat juang para santri agar terus terpacu dan berkobar di tengah era yang semakin maju.

 

“Ini menambah semangat para santri untuk berjihad melalui semangat belajar karena jihad zaman now itu bukan mengangkat senjata. Jadi kalau tema tahun ini jihad santri jayakan negeri itu maksudnya jihad dalam semangat menuntut ilmu,” tandasnya.

 

Baca: Ribuan Orang Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang Dihadiri Syekh Hussein Jaber di Masjid Kubah Emas

 

Untuk diketahui, puncak peringatan HSN tingkat Kabupaten Pandeglang, akan dipusatkan di Alun-alun Pandeglang pada Minggu 22 Oktober 2023 mendatang. Namun panitia akan menggelar rangkaian kegiatan sejak Selasa 17 Oktober di daerah berjuluk kota sejuta santri dan seribu ulama ini.

 

Kegiatan dan perlombaan yang akan digelar yaitu pada hari Selasa 17 Oktober 2023 dimulai dengan istighosah yang akan dipimpin ulama kharismatik Abuya Muhtadi di Masjid Agung Ar-Rahman, Pandeglang.

 

Selanjutnya di hari Rabu 18 Oktober akan ada upacara launching HSN tingkat Kabupaten Pandeglang sekaligus pembukaan lomba yang digelar di Kecamatan Menes. Lomba yang digelar yaitu lomba gerak jalan santri. Lomba ini start di alun-alun Menes.

 

Sementara di hari Kamis 19 Oktober dijadwalkan untuk lomba paduan suara mars HSN dan lomba marhaba yang berlokasi di gedung PGRI dan Kewedanaan Menes.

 

Pada hari puncak 22 Oktober digelar upacara peringatan HSN di Alun-alun Pandeglang. Pihaknya menargetkan ribuan santri dan masyarakat dapat terlibat dan mendukung rangkaian acara yang telah disusun. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.