BKPSDM Imbau Warga Waspada Penipuan Penerimaan PPPK di Pandeglang

Ilustrasi.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, sudah menerima ribuan pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dalam seleksi penerimaan ini, masyarakat diingatkan untuk waspada terhadap penipuan yang dilakukan pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

 

Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Mutasi BKPSDM Pandeglang, Furkon mengatakan, saat ini pendaftaran untuk menjadi pelayan masyarakat berbeda dengan sebelumnya.

 

“Ini imbauan kepada masyarakat terutama masyarakat kabupaten Pandeglang kalau mau mendaftar untuk daftar CPNS maupun PPPK lebih hati-hati cara mendaftarnya karena sekarang mendaftarnya itu beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mendaftarnya itu ke aplikasi, jangan sampai jangankan ikut tes mendaftar pun salah,” kata dia.

 

Selain itu, dalam masa pendaftaran ini masyarakat diharapkan untuk berhati-hati dan waspada terhadap penipuan pengangkatan CPNS dan PPPK. Furkon menegaskan, bila ada oknum-oknum yang menjanjikan untuk membantu dalam penerimaan PPPK itu adalah penipuan.

 

“Hati-hati dengan adanya oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan BPKSDM, Menpan, BKN, bahwa bisa meluluskan tanpa tes, itu bohong,” bebernya.

 

Baca: Posisi Sekmat dan Kabid Banyak Dirotasi di Pelantikan Pejabat Esselon III

 

Baca: Ratusan Siswa dan Guru SMAN 3 Pandeglang Sholat Istisqa Dampak Kemarau Panjang

 

Dia berharap bagi masyarakat yang sudah mendaftar agar segera belajar dan mengantisipasi segala sesuatu kedepannya.

 

“Untuk para peserta yang akan ikut tes dari sekarang bisa belajar dulu. Sekarang ada bimbel biasanya di google contoh soal belajar dari sekarang, karena apa untuk pelaksanaan tes dan kelulusan yang bisa meluluskan hanya diri sendiri tanpa ada bantuan orang lain,” tutur dia.

 

Baca: Pemkab Pandeglang Dapat Kuota 624 Formasi PPPK 2023, CPNS Nihil

 

Untuk diketahui, sampai dengan Rabu (04/10), pendaftar seleksi penerimaan PPPK di Kabupaten Pandeglang sudah mencapai 1.979 orang. Padahal kuota yang disediakan untuk Pandeglang hanya 624 formasi. Jumlah itu terdiri atas 400 tenaga guru dan 224 untuk formasi tenaga kesehatan.

 

“Jumlah pelamar yang tercatat saat ini sudah mencapai 1.979 orang dengan rincian 1.187 orang melamar untuk tenaga guru dan 792 orang tenaga kesehatan,” katanya.

 

Jumlah ini, lanjutnya, dipastikan akan terus bertambah karena waktu pendaftaran akan berakhir sampai tanggal 9 Oktober mendatang. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.