KPU Pandeglang Siap Sukseskan Kirab Pemilu 2024

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Nunung Nurazizah.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang siap mensukseskan Kirab Pemilu 2024 yang berlangsung Senin 11 September sampai dengan Minggu 17 September 2023. Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Pandeglang ini mengusung tema ‘Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa’.

 

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Nunung Nurazizah mengatakan, Kirab Pemilu 2024 sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat terkait pesta demokrasi pada 14 Februari 2024.

 

Kirab ini, kata dia, sebagai wujud sosialisasi tentang partai peserta Pemilu 2024, bendera partai, dan tanggal pelaksanaan Pemilu 2024 yang terpasang di kendaraan bak terbuka KPU yang berjalan beriringan dari kecamatan ke kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

 

“Ini untuk mensosialisasikan peserta pemilu, jadi 2024 ini kan ada pemilu diantaranya adalah pileg. Pileg itu kan calon-calon yang diusung parpol nah untuk saat ini kita baru mensosialisasikan partai politiknya saja,” kata dia.

 

Nunung menerangkan, pada hari pertama meliputi penyambutan bendera Kirab, deklarasi dan penandatanganan parpol, pementasan seni budaya lokal, pawai kirab dan sosialisasi pemilu kepada masyarakat.

 

Ia melanjutkan, pada hari hari kedua pawai Kirab dilanjutkan ke dapil II yang melintasi Kecamatan Cimanuk, Cipeucang dan titik terakhir di Kecamatan Menes.

 

“Untuk hari pertama kita lepas memang hanya untuk wilayah kota tapi di esok hari kami bertahap. Hari kedua itu dari Cikupa sampai ke Kaduhejo, ada acara disana. Merambat lagi ke Cimanuk, ada acara lagi hingga ke Menes. Menginap di Menes di malam harinya kami ada acara doa seribu santri,” terangnya.

 

Baca: Formasi PPPK Hanya Bagi Sektor Guru dan Nakes, Honorer Teknis di Pandeglang Kecewa

 

Baca: Pemkab Pandeglang Dapat Kuota 624 Formasi PPPK 2023, CPNS Nihil

 

Kemudian pada hari ketiga, bergeser ke Cikedal, Jiput, Carita, Labuan, Panimbang. Hari ke empat lanjut ke Kecamatan Sobang, Cigeulis, Sumur, dan Kecamatan Cibaliung.

 

“Jadi kita berputar di wilayah Pandeglang 7 hari 7 malam. Itu di hari Senin depan kita akan mengantar ke KPU Lebak setelah selesai acara di wilayah Pandeglang,” tutur dia.

 

Pada hari pertama Kirab Pemilu, lanjutnya, KPU Pandeglang mengundang jajaran Forkopimda, KPU Provinsi Banten, Bawaslu, pimpinan parpol, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS). Selain itu pimpinan OKP, pemilih milenial dan unsur masyarakat. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.